Sahabat, kapan terakhir kali kamu kurban?

Kesempatan ibadah kurban hanya kita dapatkan sekali dalam setahun. Kesempatan yang terbatas namun memberikan pahala banyak dan manfaat yang luas. Pernah terpikirkan apa yang membuat ibadah kurban itu luar biasa?

Bukan Hanya Dagingnya, Setiap Tetes Darah dan Bulu dari Hewan Kurban adalah Saksi untukmu di Akhirat Kelak

“Tidak ada suatu amalan yang paling dicintai oleh Allah dari Bani Adam ketika hari raya Idul Adha selain menyembelih hewan kurban. Sesungguhnya hewan itu akan datang pada hari kiamat (sebagai saksi) dengan tanduk, bulu, dan kukunya. Dan sesungguhnya darah hewan kurban telah terletak di suatu tempat di sisi Allah sebelum mengalir di tanah. Karena itu, bahagiakan dirimu dengannya.”

(HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, & Hakim)

Betapa membahagiakannya, karena kita memiliki bekal dari ibadah yang kita jalankan ini, dan Allah sangat mencintai amalan hamba-hambanya yang berkurban.

Berkurban Artinya Kita Rela Melepaskan Harta Pribadi untuk Ibadah

Melaksanakan ibadah kurban pasti butuh mengeluarkan harta. Setiap harta yang kita keluarkan untuk Ibadah, tentunya akan Allah balas dengan berlipat pahala. Apalagi jika harta tersebut didapatkan lewat ikhtiar dan kerja keras yang halal.
N

Melaksanakan Kurban adalah Teladan Rasulullah

Rasulullah SAW mencontohkan pada umatnya, bahwa setiap tahunnnya Beliau selalu berkurban. Walaupun Rasulullah hidup dalam kesederhanaan, tetapi dalam beramal Beliau tak pernah seadanya. Yuk kita ikuti teladan Rasulullah.
N

Memupuk Akhlak Terpuji dan memupuskan Akhlak Tercela

Melaksanakan Kurban dengan penuh penghayatan dapat memupuk sifat akhlak terpuji berupa ketaatan, ketundukan atas perintah-Nya, pemurah terhadap sesama, bertaubat, menambah rasa syukur, dan lainnya.

Disamping itu juga memupuskan akhlak tercela seperti cinta dunia, kikir, pelit, sombong, dendam, hasad dengki, dll.

Kurban Sekarang, Kapan Lagi Kesempatan Ini Datang?

Selagi ada waktu, kesempatan, dan rezeki yang cukup, jangan tunda kurban kita tahun ini yuk! Niat yang kuat, segerakan beramal, dan hubungi lembaga yang terpercaya untuk mempersiapkan kurban terbaikmu di tahun ini.

Kurbanesia, Membentang Kebaikan

25 Tahun Dompet Dhuafa membentang Kebaikan Bersama Masyarakat Indonesia

021-7416050

layandonatur@dompetdhuafa.org